KLIK DISINI UNTUK MELIHAT-LAPORAN PERKEMBANGAN HARGA RATA-RATA KEPOKMAS DAN BARANG STRATEGIS KABUPATEN BLORA PER TANGGAL 5 NOPEMBER 2015
Terjemahan
Indonesian Chinese (Simplified) English
Kurs Mata Uang
Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com ?>
Promosi

Industri

Perdagangan

Koperasi

UMKM

Home

BINTEK DAN PKL FASILITAS PENGEMBANGAN USAHA KOPERASI NON PERTANIAN SEKTOR KONVEKSI KABUPATEN BLORA

BANJAREJO, Pemerintah Provinsi Jawa tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM mengadakan pelatihan menjahit selama 5 hari dari Tanggal 22 Februari s/d 26 Februari 2016 di balai Desa Buluroto. Kegiatan dimaksudkan untuk memberantas kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan perekonomian. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan tenaga kerja, pencari kerja atau pengangguran. Diharapkan, pasca pelatihan ini seluruhpeserta dapat bekerja atau membuka usaha.

Disamping itu, ia juga mengharapkan kepada peserta nantinya dapat mengembangkan ilmu yang didapat kepada pekerja penjahit lainnya hingga ke pelosok desa.

Kepala Desa Buluroto Eny. S, berharap peserta pelatihan lebih serius dan fokus agar ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan dapat dimanfaatkan dengan baik agar nantinya peserta dapat membuka usaha khususnya menjahit guna meningkatkan perekonomian keluarga.

“Diharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh agar mendapatkan ilmu dan wawasan yang luas, sehingga nantinya bisa meningkatkan ketrampilan dan mengembangkan usaha menjahit. dan setelah pelatihan, kita meminta kepada mereka ( peserta, red) untuk membuat kelompok usaha bersama ditempat masing - masing. setelah terbentuk mereka bisa mengajukan proposal untuk pengadaan alat kebutuhan berupa mesin jahit “ kata Ir, Maskur, MM

Kegiatan ini  diresmikan oleh kepala Dinperindagkop dan UMKM Kab, Blora. Ia menyebutkan ada 25 peserta yang mengikuti kegiatan Bintek dan PKL fasilitas pengembangan usaha koperasi non pertanian sektor konveksi Kabupaten Blora.

 
Sedang Online
Ada 6 tamu online
Foto Pejabat
Link Kabupaten